Cari Blog Ini

Wisata Kuliner (part 2)

Selanjutnya ke Bandung. Gue muter-muter buat nyari makanan yang spektakuler dan gue nemuin di pinggir jalan. Tapi ini bukan makanan, lebih tepatnya jajanan. Namanya emang agak serem ES POCONG. Gue merindin sambil mikir apa disini pocong bisa jualan es atau pocong dibekuin di kulkas abis itu dicampur pewarna rasa stroberi. Tapi buat kesekian kalinya gue salah. Es pocong cuma nama doang biar gaya, nggak ada kaitannya sama pocong. Kirain bisa makan es sambil ngecengin bang pocong.

Next, gue tertarik ke Jawa Tengah buat nyobain makanan SOTO GEBRAK. Agak mencurigakan namanya, parti ada yang aneh-aneh dah. Eh ternyata sama kayak soto biasa nggak ada cerita aneh atau apalah. Ya udahlah tadinya gue mau yang aneh-aneh tapi ya gimana lagi udah terlanjur beli. Pas lagi suapan pertama gue lewatin eh si penjual mukul meja makan gue. Kaget lah gue, yah paling nggak sengaja jadi gue diemin. Eh tapi dia mukul terus, karena nggak terima gue pun marah dan langsung naik darah "ngapain sih mukul-mukul! Ganggu aja" eh malah gue dimarahin "kalo mau makan disini emang harus gitu! Namanya juga soto gebrak, jadi harus digebrak-gebrak mejanya!" gue pun kalah adu argumen sama tukang soto.

Abis digebrak gue ke Solo buat makan enak tapi aneh. Gue celinguk-celinguk di jalan dan masuk ke rumah makan dimana ada makanan AYAM BAKAR SOLO. Pas masuk gue tanya ke pelayan sana kenapa ada patung ayam dan pernak-pernik nya segala, gue dapet jawaban yang bikin bingung. Dia bilang ayam dihormatin karena ayam adalah binatang terkuat di dunia yang masuk Guiness Book World of Record. Ternyata setelah berpikir keras gue ngerti, pantes aja dibilang paling kuat. Bayangin aja seekor ayam bisa bakar kota Solo.

Nyebrang ke Surabaya, kuliner disini ada efek horor juga kayak di Bandung. Di sini ada RAWON SETAN. Gue kembali menerka dan ngasah pikiran gue apa mungkin disini makan dikelilingin sama setan. Atau suasana nya kayak di tempat setan. Ternyata gue nggak pernah bener. Rawon setan dinamain gitu karena rasanya yang pedes dan bikin orang yang makan pengen ngomong "SETAN". Untuk ketiga kalinya gue gagal dapet tanda tangan idola gue yaitu setan.

Terakhir gue ke pulau Madura buat bersate ria. Banyak banget restoran SATE AYAM di sini. Tapi gue pengen makan di tempat yang enak buat mengakhiri tur gue. Gue bakal makan di tempat yang makanannya masuk buku guiness sebagai makanan terpanjang. Gue yakin buat kesimpulan gitu soalnya gue liat plang di sebuah gang yaitu "sate pak ahmad 100 meter".

Kenyang akhirnya muter-muter makan, sebenernya banyak makanan yang belom gue jelasin. Dari kegiatan ini gue bisa jadi the next pa bondan dengan kata andalan gue "Pokoke Ma'nyun"

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik