Cari Blog Ini

BOSEN(BUKAN BOTAK SENSUAL)

Gue mulai hari yang cerah ini dengan harapan dan semangat yang menggebu-gebu kayak anak Menteng yang jadi Presiden.Dinginnya angin pagi menyertai gue berangkat ke sekolah yang sangat membosankan bagi para anak muda.Bosen sama guru yang ngeselin, cerewet dan kadang kadang ada juga yang idiot.Nyampe di sekolah teman-teman gue nyapa dengan kata tang “halus”, diantaranya botak, celengan, biksu.Halus kan?Iyalah mana ada biksu yang kepala nya nggak halus, semuanya halus kayak lampu taman.Setelah gue bertapa selama 15 tahun di rumah gue mendapatkan wahyu(bukan nama orang)berupa tulisan di kayu pohon.Tulisannya tentang cara ngatasin kebosenan.Tulisan yang agak samar itu gue baca dan dapet Cuma 10 cara.Ini dia yang harus dilakuin kalo lagi bosen
1) Karungin semua benda yang bias bikin bosen atau punya memori bosen.Taruh di gudang atau jual.Paksa pemulung buat bayarin barang barang itu.Tapi si pemulung harus diyakinin kalo misalnya barang itu 50 tahun lagi bakalan banyak dicari orang.
2) Jangan datang ke tempat-tempat yang ngebosenin misalnya karena disana banyak orang, seperti pemakaman dan kamar mandi jenazah
3) Kalo bosen sama guru di sekolah, lakuin hal hal yang selama ini dilarang sama tuh guru. Misalnya kalo selama ini terpaksa selalu motong pendek rambut ala Harry Pantja atau Tukul Arwana-karena nggak boleh rambut gondrong-sekarang coba model Gogon
4)Lakuin hal-hal seru yang paling bisa bikin girang. Entah itu chatting, main PS atau main bola, terserah! Yang jelas jangan lakukan itu di pemakaman
5) Tambah frekuensi nongkrong bareng temen-temen! Dan lagi-lagi jangan nongkrong di pemakaman
6) Jangan menyendiri! Lakukan semua hal baren temen, ke kanin, ke WC, ke mana pun kita ditemani sedikitnya 100 orang.Ikut demo anti kenaikan BBM misalnya boleh juga.
7) Curhat sekadarnya ke temen dan nggak perlu banyak banyak dan dendam. Jangan juga lari ke dukun santet apalaggi pergi ke dukun sejenis Mak Erot (alm)
8) Bikin sibuk diri sendiri, misalnya ikutan jadi kuli pembangunan jalan tol.
9) Nulis! Pasti lo mikir ini ide paling basi. Tapi efeknya lumayan mujarab buat memuntahkan emosi. Apalagi kalo media nulisnya lumayan menantang. Misalnya nulis curhat di sepanjang jembatan fly over.
10)Terakhir sering jalan ke tempat yang banyak cewek, ya sekedar cuci mata;nggak perlu secara atraktif menari bugil di depan mereka.

Itu dia hal yang dapat mengeluarkan seseorang manusia dar lembah kebosanan.Nah kalo misalnya bosen saat baca, beda lagi ramuannya. Banyak cara supaya yang namanya kata “membaca” itu tidak terdengar membosankan.Yang pertama baca Quran dan maknanya, eh itu mah lagunya Opick.
Pertama pastiin bacaannya dalam posisi yang paling nyaman, misalnya di tempat tidur dengan posisi yang dimana bantal dijadikan senderan di ranjang. Jangan pernah baca di dalam posisi tiduran di kolam renang. Bahaya dan sayang kalo bukunya rusak. Kedua penerangan dalam ruangan harus memadai biar bisa jelas liat hurufnya. Dan jangan baca pada saat mati lampu atau saat rumah sedang kebakaran. Ketiga harus pastikan bahasa dalam bacaan tersebut dimengerti, kalo baca buku sastra Rusia pasti 88% membosankan karena liat hurufnya aja udah kacau semua. Next lakukan berbagai variasi, misalnya baca sambil lompat-lompatan atau baca sambil breakdance atau baca di ujung penangkal petir suatu menara (demi memperoleh efek hening). Terus yang dibaca harus dipastikan masuk diatas SKBM (standar ketuntasan baca menyenangkan). Kalo baca buku daftar logaritma pasti bikin kita keblenger (udah kayak tempat makan). Dan biar nggak lupa kalo udah baca, bikin kesimpulan di pikiran, itu cara mudahnya. Kalo mau yang agak repot, ketik ulang semua isi buku. Anggap aja buku itu kita yang bikin, soalnya menurut penelitian, penulis nggak bakal lupa sama tulisannya.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik