Cari Blog Ini

Superhero

Abis nulis yang serem-serem gue mencari inspirasi ke luar kandang dan gue melihat anak SMA yang dimurkain sama nyokapnya karena balik kemaleman. Dari kejadian itu gue punya ide buat meneliti tentang kinerja, serta keanehan superhero.Nggak lupa juga superhero yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan.Ini dia Hasil penelitian gue.

1.Batman
Semua pasti tau kan jagoan asal Gotham City yang kalo pake baju kayak mau ngelayat ini.Dari gue kecil sampe gede sampe kecil lagi gue nggak suka sama manusia kalong ini (soalnya gue nggak homo).Anak kecil sangat mengidolakan hopengnya robin ini tapi kalo di otak gue beda. Gara gara dia gue dimarahin abis abisan sama orang tua gue.Jadi ceritanya begini waktu itu gue pulang kemalaman trus nyokap gue nanya mau jadi apa pulang malem terus?Dan tanpa dosa gue jawab "Jadi Batman".Nyokap yang udah naek darah langsung aja ceramah denger jawaban yang jelas-jelas asal itu.Kelakuan gitu tentu nggak perlu ditiru. Alasannya, pertama nggak asik, yang kedua itu sama aja memfitnah Batman.Sebagai pembela kebenaran (bukan kebetulan) Batman nggak akan pernah berkelakuan asal gitu, semua yang dilakuin udah dipikir matang-matang malah sampe mendidih.Emang sih dia dia doyan kelayaban malam-malam, tapi itu bukan lantaran dia iseng atau pesta pora tapi tuntutan profesi.Jadi orang-orang dekatnya maklum, namanya juga Batman.Intinya menyebut diri sebagai Batman itu nggak gampang. Punya musuh kayak tukang kartu remi alias Joker dan muka dua alias Two Face alias Harvey Dent jelas nggak enak.Hobi kelayapan malem sampe pagi nggak otomatis ngejamin orang layak jadi Batman.

2.Spiderman
Ia adalah superhero yang punya kekuatan laba laba.Menurut kamus, Spiderman itu berarti manusia laba laba artinya nggak jauh beda sama untung.Peter parker (bukan Tony parker) alias Spiderman itu dapat kekuatan jadi bisa kayak gitu gara gara digigit laba laba.(Lo nggak usah nanya kalo misalnya digigit nyamuk soalnya gue juga nggak ngerti masalahnya).Spiderman menyalahi kodrat sebagai laba laba karena bisa lompat tinggi, seinget gue belom pernah ada laba laba bisa lompat tinggi kayak gitu.Tapi dia berpeluang besar untuk ikut kontingen olahraga mewakili negaranya di olimpiade dalam bidang lompat tinggi dan panjat tebing.Cewek yang deket banget sama dia adalah mary Jane Watson yang merupakan teman sekolahnya.Musuhnya lumayan banyak dari Dr.Octopus, Sandman, Goblin, dan yang paling gress adalah Venom.Tapi yang ditakutin Spiderman cuma satu yaitu pembasmi serangga.

3.Ironman
superhero yang filmnya dibuat tahun lalu ini ternyata ceritanya nggak sesuai dengan kenyataan sebenarnya.Ini cerita aslinya yang dituturkan oleh Yono(bukan nama asli) orang yang dulu pernah deket sama Iron Man. Ternyata nama asli Iron Man adalah Kirun Mansyur, dia adalah seorang kuli di PT.Krakatau Steel.Dulu dia cuma orang biasa yang tinggal di Cilegon deket PT.Krakatau Steel.Setelah perusahaan itu bangkrutdia pun mengambil barang barang di perusahaan itu.Dan dengan sedikit keahliannnya, Iron Man alias Kirun Man(biasa ia dipanggil dulu) yang pernah ikut kursus jahit sama ibu-ibu PKK membuat baju dari bahan bahan yang ia malingin.Beberapa bulan kemudian seorang desainer Dolce Gabbana melihat dia berbusana itu dan mengajaknya ke luar negeri untuk belajar jadi desainer handal.Nah singkat cerita, di luar negeri karena satu dan lain hal dia beberapa kali ganti profesi dari tukang besi tua, kuli, desainer dan terakhir jadi superhero dengan desain baju buatannya sendiri dengan bahan yang dia ambil dari PT.Krakatau Steel.Itulah kerja keras dari seorang Iron Man.Jadi nggak gampang buat jadi superhero, harus beberapa kali ganti profesi dulu dan kerja keras yang lumayan capek buat jadi superhero.

4.Hulk
Yang terakhir adalah Superhero buruk rupa, yaitu Hulk.Banyak orang yang nyepelein superhero yang satu ini karena dia jelek, lambat, gede, pemarah.Tapi kalo menurut gue Hulk adalah superhero paling terpuji di dunia. Meskipun wajahnya jelek tapi dia sangat peduli terhadap lingkungan. Dia sengaja mengecat tubuhnya dengan warna hijau sebagai pertanda bahwa dia aktivis lingkungan anti global warming. Dia juga salah satu maskot PBB di bidang pertanian. Hulk lebih baik daripada saudara kandungnya yaitu Hellboy.Meskipun sama sama jelek (istigfar) Hellboy nggak terlalu eksis di perkancahan internasional, dia berprofesi hanya sebagai angota parpol yang identik dengan warna merah.Makanya ia mengecat dirinya dengan warna merah.

Dari superhero yang gue sebutin makan Hulk di-anu-gerah-i sebagai Superhero of the Year karena dapet sms paling banyak (ck) maksudnya karena jasa-jasanya dalam menanggulangi Global Warming.Mohon maaf kalo dari tadi gue sebut kata jelek bila ada yang kesinggung.Apabila kesinggungan berlanjut segera hubungi dokter.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik