Cari Blog Ini

Talking About Love

Talking About Love
Kalo ngomongin Revin pasti ngomongin kehidupannya sebagai remaja, dan remaja nggak lepas dari yang namanya cinta. Kalo menurut dia jatuh cinta itu biasa saja sama seperti lantunan lagu dari Efek Rumah Kaca. Tapi cinta yang kita omongin ini bukan pacarnya Rangga di AADC tapi cinta itu ya cinta ga ada definisi apa-apa. Kalo kata temen gw cinta itu berhubungan yang namanya pedekate sama yang namanya penembakan. Seseorang kalo lagi PDKT pasti deg-degan sama gebetan kalo lagi deket, bahkan sampe susah ngomong. Tapi itu wajar, kalo kata gue lo harus melakukan sesuatu biar nggak grogi kalo deket gebetan. Yang pertama : Senyum .Kalo udah senyum sapanah kalo abis itu pasti rasa gugup lo pasti leleh. Abis itu ya lo lontarkan pertanyaan yang udah lo apal. Penting diinget jangan nanya dengan kata “apa”, “siapa”,”dimana”, atau “kapan”.Misalnya : “Siapa yang nemuin bola lampu?” Pasti dia akan jawab singkat! Yaitu : “sumpah bukan gue”. Kasih pertanyaan yang butuh jawaban rada panjang.Biasanya dengan kata “kenapa” dan “bagaimana”. Contoh : “Kenapa ya Giring ga mau jadi vokalisnya Peterpan?” Pasti panjang jawabannya. Kalo dia udah jawab, tanya lagi dengan kenapa dan bagaimana pasti obrolan lo akan berkembang. Tapi ga semua orang mikir kayak gitu, banyak orang dari kaum Adam curhat ke gw : “Kenapa cewek susah dimengerti?” katanya gitu. Berdasarkan buku dari John Gray tahun 1992(yang waktu itu gw belom lahir) yang judulnya Men Are From Mars,Women are from Venus. Intinya cowo dan cewe punya perbedaan dalam hal sudut pandang, cara mikir, dan bertindak pasti beda. Misal ada kucing di pinggir jalan, pasti yang namanya cewek bakal histeris “Aduh kasian tuh kucing”. Sementara reaksi para cowok : (Huh apa lucunya kucing kayak gitu. Udah sewajarnya kan di pinggir jalan diem, kalo di jalan pasti ketabrak entar).
Nah di sekolah pasti adalah primadonanya yang diincerbanyak orang satu sekolahan, setiap orang pasti pengen dapetin dia sementara kita pasti minder. Kalo misalnya minder, lo harus punya agenda kegiatan yang bikin lo merasa pede.Misalnya lari 10 km tiap hari, bongkar pasang jam weker selama satu jam dan lain-lain.Nah kalo misalnya masih minder juga gue punya jurus terjitu ala Tangga biar bisa dapetin dia.Jurus itu adalah lo harus keliatan beda dari para pesaing.Apa aja?Antara lain dandanan, lo harus sering sering pake sepatu yang kiri semua.Atau cara lo manggil dia, kalo misalnya yang laen manggil dia dengan kata “hai”, coba lo nyapa dia dengan bahasa isyarat.Lo pasti bakal diinget sebagai orang yang unik.Tinggal pendekatan intensifnya aja.Gue yakin dalam jangka waktu -7 tahun pasti dia naksir sama lo kalo lo fokus, tekun dan nekat.
Selain belajar pede, minder juga dapat diatasi dengan ikut aktivitas, misal lo ikutan jadi panitia acara di sebuah sekolah atau lo bisa juga masuk organisasi, nggak ush yang gede kayak TNI atau pemadam kebakaran, yang kecil aja misalnya KELOMPENCAPIR (kelompok pendengar kuping caplang belah pinggir) atau PELOR (penggemar pilem Horor) dan sebagainya.Pasti lo bisa mengatasi rasa minder itu.(aneh juga ya, minder kok ada rasanya seinget gue yang pake rasa itu mie instan, ada yang rasa kari ayam, soto mie dan bakso udang)
Temen gue yang terkenal nggak tau malu nanya ke gue tentang dia yang nembak cewek terus ditolak, katanya boleh nembak lagi nggak?Pertanyaan ini selalu bernaung di alam bawah sadar gue.Setelah gue periksa kita undang undang hukum gaul, ternyata nggak ada larangan soaal itu.Malah dalam pasal 34 ayat 2 tentang tata laksana penembakan disebutin : “Barang siapa yang ditolak penembakannya namun karena sat atau lain hal masih juga suka, dibenarkan untuk melakukan penembakan ulang.”Terus ayat 3 mengatakan : “tembak ulang boleh dilaksanakan dalam waktu minimal lima menit setelah ditolak.”Di pasal berikutnya :”Jumlah penembakan tidak dibatasi namun harus dihentikan apabila:
a)Salah satu pihak telah meninggal dunia
b)Si tertembak melaporkan kepada pihak yang berwajib

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik